Sabtu, 15 November 2014

Hatta Rajasa Rela Bergadang Demi Kesepakatan Damai KIH-KMP


Ketua Umum PAN Hatta Rajasa mengaku tak tidur malam selama beberapa hari. Ini lantaran Hatta harus berkonsentrasi membuat draf kesepakatan damai antara Koalisi Merah Putih (KMP) dengan Koalisi Indonesia Hebat (KIH). ‎

"Saya bermalam-malam nggak tidur membuat kesepakatan itu. Paling tidak ada modal (pengalaman membuat kesepakatan) mantan Mensesneg," kata Hatta Rajasa usai mengadakan pertemuan antara KMP dan KIH di rumahnya, di Perumahan Golf Mansion, Fatmawati, Jakarta Selatan, Sabtu (‎15/11/2014).

Ketua Umum PAN ini menjelaskan perihal mukadimah dalam kesepakatan antara KIH dan KMP dalam mengakhiri konflik di DPR. Mukadimah itu merupakan kesepakatan yang dibikin pada pertemuan yang relatif awal antara dua kubu itu.

"‎Pijakan awalnya adalah pertama, mari kita lepaskan dulu kepentingan sempit. Ini bukan retorika loh. Kedua, respek dan saling menghormati. Ketiga, mari kita hormati lembaga kita ini dengan mempercepat dewan bekerja dengan efektif. Itu saya tuangkan dalam mukadimah," kata Hatta.

Pramono Anung yang menjadi juru lobi KIH menyatakan ada lima butir kesepakatan yang diparaf. Kesepakatan ini nantinya akan ditandatangani di DPR pada Senin (17/11).

‎‎"Lima butir kita tuangkan bersama. Kemudian akan kita sosialisasikan ke masing-masing fraksi, agar suara kita tidak berbeda," kata Pramono.‎

Supported By:
Ligaasia.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar