Rabu, 17 Desember 2014

JK dan Titiek Soeharto Tiba di Munas XX PMI


Malam ini adalah penentuan Ketua Umum Palang Merah Indonesia (PMI). Dua nama disebut-sebut akan mengisi bursa pemilihan, yaitu Jusuf Kalla (JK) sebagai Calon Ketum incumbent dan politisi Partai Golkar Siti Hediati Hariyadi atau Titiek Soeharto.

JK tiba sekitar pukul 23.00 WIB, Rabu (17/12/2014), setelah menghadiri kegiatan pembukaan BUMD Expo di Surabaya, Jawa Timur. Menggunakan batik dan dibalut jaket hitam, JK langsung menuju cafe yang ada di dalam hotel.

Telihat dia berbincang dengan beberapa pengurus PMI pusat. Sebelumnya, JK enggan banyak berkomentar mengenai kesiapannya untuk pemilihan calon ketua umum PMI.
"Kita lihat saja nanti," ujarnya seraya berjalan di karpet merah yang mengantarkannya ke dalam lobi hotel.

Berselang 15 menit kemudian tiba Titiek Soeharto. Berbalut pakaian hijau dia mengumbar senyum ramah kepada awak media. "Saya siap," singkatnya saat disinggung mengenai kesiapan untuk mengikuti bursa pemilihan.

Sebelumnya, Ketua Sidang Munas PMI XX Muhammad Muas mengatakan, hingga pukul 20.31 WIB, pihak panitia belum mendapati konfirmasi Titiek ke acara munas. Sehingga pihaknya tidak bisa memastikan kedatangan Titiek.

Munas digelar di lantai 3 Hotel Millenium, tengah diadakan sidang pleno VI, yakni laporan pengesahan hasil komisi A, B, dan C. Total Peserta Munas XX dari 33 provinsi Indonesia itu ada 1.118 orang. Peninjau ada 115 orang, pengikut 228 orang, PMI Kabupaten/Kota 407 orang, sisanya pendukung dan panitia.

Supported By:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar