Selasa, 16 Desember 2014

Warga Korban Lumpur Lapindo di Tanggulangin Dievakuasi


Sebanyak 74 warga korban lumpur Lapindo yang berada diareal peta terdampak asal desa Gempolsari RT 10 dan RT 9/RW 2 Kecamatan Tanggulangin Sidoarjo dievakuasi ke kantor balai desa. Evakuasi disebabkan rumah warga terancam terendam air lumpur Lapindo.

Warga korban lumpur Lapindo di desa Gempolsari Kecamatan Tanggulangin Sidoarjo yang belum lunas ganti ruginya ini sejak petang ini rumahnya digenangi air lumpur setinggi selutut orang dewasa, total warga yang masih tinggal dilokasi yakni terdiri dari 20 rumah, 24 kepala keluarga dan 100 jiwa.

"Saat ini warga desa Gempolsari yang dievakuasi terutama ibu-ibu dan anak-anak, sedangkan yang laki-laki untuk menjaga rumahnya," ujar Kepala desa Gempolsari Abdul Haris, saat diwawancara di lokasi, Selasa (16/12/2014),

Abdul Haris menjelaskan, untuk sementara warga yang dievakuasi ke kantor Balai desa sekitar 74 jiwa, karena rumahnya sudah terendam air lumpur, setelah di wilayah Kecamatan Tanggulangin turun hujan deras sekali, dan menyebabkan Kali Ketapang hampir meluber, serta disebabkan jebolnya tanggul di titik 73 yang lalu.

Sedangkan di tempat yang sama Kapolres Sidoarjo AKPB Anggoro Sukartono mengatakan pihaknya akan memantau terus air lumpur yang merendam rumah warga. "Ini dan dari Polres akan menempatkan anggota untuk membantu warga menjaga keamanan," terangnya.

Supported By:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar