Kamis, 01 Januari 2015

Ribuan Ton Minyak Tumpah Akibat Tangki Timbun PT MM Amblas

sellytandiana889.blogspot.com

BELAWAN | DNA – Penyebab tumpahanya minyak diduga sejenis Cruide Palm Oil (CPO) mentah atau jenis solar mentah di Pelabuhan Belawan hinggakini masih menjadi tanda tanya, namun menurut sejumlah warga akibat adanya pipa minyak yang bocor sedangkan dari pihak Humas PT MM memperkirakan tumpahnya minyak tersebut akibat ada tangki timbun yang amblas.

Hendra Leo selaku Humas PT MM yang dihubungi membenarkan, kalau tumpahan minyak tersebut milik PT MM yang diperkirakan berjumlah ribuan ton akibat ada tangki timbun yang amblas.

“Benar, minyak yang tumpah itu milik perusahan kita bukan milik PT PHG Belawan, tapi saya lagi di sabang , nanti kalau sudah sampai ke Medan akan dijelaskan persoalannya,”Jawab Leo dari nomor ponsel miliknya.

Terpisah, sejumlah warga Belawan mengaku, tumpahan minyak diketahui sejak pukul 15.00 WIB dan hinggakini berita ini diturunkan warga Belawan maupun Pekan Labuhan tampak masih beramai-ramai menciduk tumpahan minyak yang diperkirakan takkan habis diciduk warga hingga esok harinya.

Dari hasil amatan Reporter DNAberita Goesleo yang terekam, Kamis sore itu (01/01/2015) ribuan warga dari segala penjuru datang menyemut kelokasi tumpahan minyak yang sudah menganak sungai tersebut.Warga tampak tak hentinya menciduk minyak dari aliran parit di depan kantor Belawan Logistik Center (BLC) PT Pelindo I tersebut.

Meski petugas polisi Polres Pelabuhan Belawan sudah berupaya untuk mengamankan massa namun akibat jumlah mereka sedikit ditambah lagi hari libur tahun baru menyebabkan kondisi kalangkabut tak terhindari apalagi guna mengatur kelancaran arus lalulintas yang kerap mengalami kemacetan akibat kondisi badan jalan sudah licin dari banyaknya tumpahan minyak ke badan jalan di pintu gerbang nomor 1 perekonomian Sumut tersebut.


Supported By:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar