Minggu, 21 September 2014

DPR: Efisiensi Jangan Mengurangi Kualitas Pelayanan Jamaah Haji


www.ligaasia.com
Rombongan DPR yang melakukan kunjungan kerja ke Tanah Suci melihat fakta banyaknya jamaah haji yang ditempatkan di luar markaziyah selama melaksanakan salat arbain di Masjid Nabawi. DPR memandang efisiensi pelaksanaan ibadah haji tak boleh mengurangi pelayanan kepada jamaah haji.

"Kita akan kaji terus apa ada hubungannya antara efisiensi yang dilakukan Kemenag dengan pelayanan jamaah haji," kata Ketua Komisi VIII DPR yang memimpin rombongan, Ida Fauziah, dalam konferensi pers di Kantor Misi Haji Indonesia Daerah Kerja Madinah, Minggu (21/9/2014).

DPR memang mengapresiasi langkah Kemenag melakukan efisiensi dalam kaitan penyelenggaraan ibadah haji. Namun apresiasi itu disertai dengan pesan khusus untuk menjaga kualitas pelayanan kepada jamaah haji.

"Pada waktu Kemenag menyampaikan sudah melakukan efisiensi di Makkah dan Madinah itu kita ingatkan efisiensi itu memang baik tapi jangan sampai efisiensi mengurangi kualitas pelayaan kepada jamaah haji," katanya

Rencananya besok rombongan DPR akan melakukan sejumlah kunjungan. Antara lain mengunjungi pemondokan jamaah haji di luar markaziyah,mengunjungi Balai Pengobatan Haji Indonesia, dan mengunjungi sejumlah perusahaan katering yang melakukan pelanggaran kontrak dan terkena sanksi.

"Saya belum bisa menyampaikan hasil evaluasi keseluruhan karena baru di Madinah. Terlalu sederhana kita menilai pelayanan terhadap jamaah haji baik atau tidak baik. Kita belum melihat bagaimana di lapangan, setelah ini kita akan ke Makkah. Masa kerja kita berakhir 30 September jadi pada saat puncak haji kita tidak bisa mengawasi tapi ada kelompok lain baik KPHI dan lainnya," katanya.


Supported By:
ligaasia.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar