Rabu, 24 September 2014

Soal Demo FPI, Ahok: Bisa Saja Ada Kepentingan Politik



www.ligaasia.com

Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menduga aksi demo Front Pembela Islam (FPI) kemungkinan dibekingi oleh kepentingan politik tertentu. Ia juga mengaku tahu oknum-oknum yang bermain di balik demo FPI.

Bisa saja (ada kepentingan politik). Mesti suruh polisi cek di intel, cari siapa yang biayain. Tanya polisi saja, nanti saya dibilang fitnah lagi (siapa yang biayain). Tapi (saya) tahulah, semua tahu kita," kata Ahok di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Rabu (24/9/2014).

Ketika dikonfirmasi soal alasan para pendemo karena ucapan Ahok kerap merendahkan institusi lain, termasuk DPRD, Ahok enggan berkomentar banyak. Menurutnya, tidak semua anggota dewan tersinggung atas komentarnya. “Ya itu tergantung DPRD yang mana, yang ngerasa direndahin. DPRD yang lain baik-baik saja tuh," ujar Ahok ringan.

Sementara itu mengenai isu SARA yang selalu dilontarkan massa FPI saat berdemo, Ahok hanya menanggapi santai. Mantan Bupati Belitung Timur ini menyebut dia sudah terbiasa menghapi serangan suku, agama, ras dan antar golongan yang dipakai untuk mengkritik dia.

Ya aku sudah kenyanglah sama isu SARA. Itu kan cuma sekelompok kecil dari republik ini yang belum bisa nerima kenyataan hidup. Sekarang enggak ada gunanya ngomong SARA kok, makin ngomong SARA makin mempermalukan. Yang penting kan sekarang kesejahteraan. Saya sudah ngalamin kok di Belitung Timur, di sana 93 % muslim saja pilih saya kok jadi bupati," kata Ahok.

Supported By:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar