Kamis, 02 Oktober 2014

Ada Deal dengan KMP Soal Perpu Pilkada? Kawanbin PD: Nggak Tahu


Partai Demokrat (PD) memutuskan untuk ikut dalam paket pimpinan Koalisi Merah Putih (KMP). Ada kabar keikutsertaan partai berlambang mercy itu diiringi dengan kesepakatan agar KMP mendukung Perpu Pilkada. Benarkah?

Dikonfirmasi soal kabar ini Ketua Dewan Pembina (Kawanbin) PD EE Mangindaan mengaku tak tahu menahu soal deal politik partainya dengan KMP. Dia tak membantah soal kemungkinan ada deal soal Perpu antara partainya dengan KMP.

Nggak tahu, nggak tahu,kata Mangindaan kepada wartawan usai mengikuti paripurna MPR di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (2/10/2014).

Informasi yang didapatkan detikcom, Selasa (1/10/2014) malam, KMP tidak mau kehilangan dukungan PAN dan PD yang sebelumnya sudah terindikasi merapat ke PDIP cs. Untuk mendapatkan dukungan dua parpol itu, KMP pun akhirnya memberikan dukungan penuh untuk mendukung Perpu Pilkada yang segera akan diteken SBY untuk membatalkan UU Pilkada yang mengembalikan Pilkada lewat DPRD.

Ini memang harga yang sangat mahal, mau tak mau kami mendukung Perpu untuk membatalkan UU Pilkada. Kami serius dan menjamin Perpu Pilkada disetujui DPR," kata salah seorang politisi dari KMP kepada detikcom.

Supported By:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar