Senin, 06 Oktober 2014

Ahok Berniat Ingin Bubarkan FPI !!!!!!

www.ligaasia.com

Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Thahaja Purnama menyebut ingin membubarkan ormas Front Pembela Islam (FPI) lantaran tidak terdaftar di DKI dan Kesbangkol. Namun Ahok menyerahkannya ke aparat yang berwenang. Lalu apa kata polisi soal ini?

Emang bisa Ahok Bubarin FPI?" kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Rikwanto di Mapolda Metro Jaya, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Selatan, Senin (6/10/2014).‎
Rikwanto saat ditanya lebih lanjut menjelaskan, harus dibedakan konteks bahasa 'ingin dibubarkan dengan 'ingin membubarkan'.

Itu sama saja seperti tetangga sebelah, 'saya juga ingin bubarkan FPI'. Bubarkan itu ada aturannya. Kalau 'saya ingin FPI dibubarkan', itu iya, tapi kalau 'saya ingin membubarkan FPI', dia tidak bisa," ujarnya.

Menurut Rikwanto, kepolisian tidak dalam kapasitas membubarkan suatu organisasi kemasyarakatan (ormas). Pembubaran ormas dilakukan melalui Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). Tapi polisi bisa memberikan masukan data untuk menjadi bahan pembahasan‎ pembubaran ormas.

Jangan minta polisi untuk bubarkan ormas, karena bukan kewenangan kami. Tapi kalau masyarakat, elemen-elemen apa mendesak pemerintah melalui Kemendagri, memang jalurnya begitu, dikaitkan dengan banyaknya kejadian-kejadian, kami sumbangsih data saja untuk bahan evaluasi dalam pembahasannya," tuturnya.

Saat ditanya adakah rencana pihak kepolisian bertemu dengan pihak Pemda DKI untuk membicarakan masalah ini, Rikwanto menjawab harus mengetahui dulu konteksnya
Bukan, kamu tahu dulu konteksnya. Tidak semua orang besar itu tahu tentang aturan, gitu lho. Jadi kalau ada pak RT ngomong saya p‎engen membubarkan FPI, gimana menurut tanggapan kamu?," ujar Rikwanto seraya bertanya balik

Pak RT pejabat, apa bedanya. Semua itu ada aturannya, masalah ormas yang ngurusin ini, membekukan ormas aturannya begini, bukan seorang yang punya jabatan, terus saya ingin membubarkan ormas, nggak begitu. Semua ada tempatnya. Jadi kalau Ahok ngomong begitu, nggak tempatnya juga, sama aja dengan Pak RT ngomong, bisa nggak Pak RT bubarkan FPI, bisa nggak?‎," tururnya.

Ahok sebelumnya mengungkapkan, dia mempunyai keinginan untuk membubarkan FPI. Menurut dia, ormas anarkis yang ingin mengubah UUD dan Pancasila tak berhak hidup di Indonesia.
Tinggal kita cari caranya gimana bubarinnya kan. Tapi orang (FPI-red) nggak pernah ada kok, nggak pernah ada izin. Gimana mau bubarinnya. Nah ini juga lucu," jelas Ahok di balai kota DKI.
Ya prinsip saya, semua ormas apapun yang anarkis yang mau mengubah UUD dan Pancasila harus hilang dari republik ini. prinsip saya seperti itu. Ini NKRI," tambah Ahok.

Supported By:
Ligaasia.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar