Jumat, 24 Oktober 2014

Investor Jangan Tunggu Kabinet Jokowi, Lebih Baik Investasi



www.ligaasia.com

Pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) hari ini cenderung melemah. Di awal pembukaan perdagangan, IHSG turun 5,22 poin menjadi 5.098,292. Pelemahan berlanjut kala penutupan Sesi I.

Analis Woori Korindo Securities Reza Priyambada menilai, penurunan IHSG seiring dengan tren yang juga terjadi di bursa-bursa regional. Namun, ada pula pengaruh dari dalam negeri yaitu penantian terhadap kabinet Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Pelaku pasar ada baiknya melihat pergerakan pasar regional daripada menunggu nama-nama menteri keluar. Daripada wait and see lebih baik trading, investasi saja," kata Reza kepada detikFinance, Jumat (24/10/2014).

Reza memperkirakan IHSG hari ini bergerak di kisaran support 5.055-5.070 dan resistance di angka 5.085-5.108. Masih ada peluang untuk penguatan.

"Daripada fokus ke nama-nama menteri lebih baik fokus ke saham-saham. Pelaku pasar harusnya lebih melihat ke pergerakan bursa Asia dibandingkan menunggu pemerintahan membentuk kabinetnya. Meskipun nama-nama menteri di kabinet pemerintahan dikeluarkan kan belum kelihatan juga kinerja mereka," paparnya.

Hari ini, Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) menyebutkan bahwa pengumuman kabinet akan dilakukan sebelum Senin (27/10/2014). "Senin pelantikan, pengumuman sebelum Senin," ungkapnya.
Hari ini, lanjut JK, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akan menyerahkan nama-nama menteri yang sudah ditelusuri rekam jejaknya. "Sore ini mungkin dari KPK," ujarnya.

Supported By:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar