Rabu, 15 Oktober 2014

Kapolri Sodorkan 4 Nama untuk Calon Ajudan Jokowi



www.ligaasia.com

Presiden dan Wakil Presiden terpilih Joko Widodo-Jusuf Kalla akan dilantik 20 Oktober. Kapolri Jenderal Sutarman mengatakan telah memasukkan empat nama anggotanya untuk menjadi calon ajudan Jokowi.

"Sudah (masukan nama untuk ajudan Jokowi), empat orang. (siapa saja) Sudah lama itu," kata Sutarman di Gedung PTIK, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (15/10/2014).

Polri menggelar pertemuan tertutup bersama Kapolda dan Kapolres seluruh Indonesia. Tampak juga hadir Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan), Azwar Abu Bakar. ‎Belum diketahui apa agenda dari pertemuan itu.

Sebelumnya, Jokowi sudah disodorkan 32 nama calon ajudan. Sebelum pelantikan, Jokowi akan memilih sebagian dari mereka untuk menjadi ajudan.

Sekretaris Militer Presiden, Mayjen TNI Benny Indra Pujihastono mengatakan 32 nama itu disiapkan untuk Jokowi dan istrinya, Iriana. Mereka datang dari Angkatan Darat, Angkatan Laut, Angkatan Udara dan Kepolisian.

"Itu untuk ajudan Bapak dan Ibu negara," ucap Benny di Rumah Transisi.
Menurut Benny, wewenang untuk memilih ada di tangan Jokowi. Namun 32 nama yang diajukan itu sudah melalui tes yang ketat. Dia menjamin orang-orangnya berkualitas.

Supported By:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar