Kamis, 23 Oktober 2014

Menebak Calon Menko Polhukam di Kabinet Jokowi, Luhut atau Wiranto?

www.ligaasia.com

Nama-nama calon menteri Presiden Jokowi sudah mulai beredar. Dari daftar nama yang beredar itu menyeruak dua nama tokoh senior Wiranto, mantan Panglima ABRI dan Luhut Panjaitan yang juga seorang purnawirawan TNI yang sarat pengalaman.

Kabar juga berhembus, dua nama ini adalah calon kuat Menko Polhukam, Posisi koordinator yang membawahi bidang politik dan keamanan. Siapa yang akan terpilih?

"Tanya Pak Jokowi," kata Luhut saat ditemui di Hotel Grand Hyatt, Jakarta, Kamis (23/10/2014).

Luhut tak mau berkomentar lagi soal jabatan menteri. Memang sudah beberapa kali Luhut bolak balik ke Istana. Selebihnya soal urusan menteri ini dia menjawab tidak tahu.

Nama Luhut dan Wiranto ini memang dua kandidat kuat Menko Polhukam. Disebut-sebut ada diskusi yang cukup alot soal siapa yang mengisi jabatan Menko Polhukam ini. Mesti yang sarat pengalaman untuk memegang Menko Polhukam.

Nama Wiranto memang muncul belakangan. Dan kabarnya nama Wiranto yang disorong Hanura ini mendepak Luhut untuk posisi Menko Polhukam. Sayangnya pihak Hanura belum ada yang mau bicara soal urusan jabatan ini. Semuanya hak prerogatif presiden.

Semuanya memang masih kabar beredar. Jokowi JK masih memilih calon menteri yang terbaik. Jadi nama-nama calon menteri sebelum diumumkan masih mungkin berubah.


Supported By:
Ligaasia.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar